Obligasi 10 Tahun Amerika

Obligasi 10 Tahun Amerika

Diperbarui • 2019-11-11

Tiba tiba pasar dikejutkan dengan Obligasi Amerika Tenor 10 Tahun dengan imbal hasil diatas 3% , dan tadi malam sempat mencapai 3,07%. Obligasi adalah Surat pernyataan hutang yang diterbitkan oleh penerbit obligasi (bisa pemerintah/ perusahaan) kepada pemegang obligasi, yang berisikan janji untuk membayar kembali pokok hutang bersama imbal hasil nya . pada kurun waktu tertentu. Tingginya imbal hasil 10 tahun Amerika ini membuat pasar ekuitas langsung turun drastis, bersama dengan penguatan mata uang US Dollar terhadap semua rival nya.

Naik nya imbal hasil dan membaiknya data retail sales Amerika, membuat para pelaku pasar menjadi optimis bahwa inflasi akan naik dan berujung kepada harapan kenaikan suku bunga The Fed dari 3 kali ke 4 kali di tahun ini. Tinggi nya imbal hasil , rontok nya index saham Amerika, naiknya Inflasi dan besar kemungkinan kenaikan suku bunga The Fed secara agresif , merupakan suatu situasi yang sangat sulit buat The Fed untuk membuat kebijakan moneter di bulan depan, karena Inflasi yang tinggi dan kenaikan suku bunga yang agresif merupakan pintu dari terjadinya RESESI di Amerika.

Disisi lain pasar masih mempunyai ketakutan akan perang dagang Amerika – China yang belum mendapatkan kata sepakat, dimana dubes Amerika untuk Tiongkok sempat mengatakan bahwa untuk kesepakatan kedua negara untuk masalah tariff “ Masih Jauh”. Perundingan tingkat tinggi Amerika – China akan di gelar di Washington dalam waktu dekat di minggu ini. Moody’s Investor Service dalam artikelnya mengatakan bahwa tidak mungkin China akan mengabulkan permintaan Amerika untuk menutupi kesenjangan $200 milliar, karena perekonomian China pasti akan terganggu secara signifikan.

AUSTRALIA

Australia adalah patner dagang negara tirai bamboo Tiongkok. Banyaknya hasil bumi yang di export ke Tiongkok membuat perekonomian Australia seperti terinduksi dengan pertumbuhan ekonomi di China. Penurunan GDP China dari 1,6% menjadi 1,4% langsung direspon dengan penurunan GDP Australia dari 0,7% menjadi 0,4% dalam kurun waktu yang sama.

Target awal penurunan AUDUSD adalah 0.7450 an sebelum melanjutkan ke 0,7380 an . Alternatif kenaikan AUDUSD akan terjadi disaat harga 0.7570 an di lewati.  

audusd 16 mei 2018.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera